Mendikbudristek Ajak Masyarakat untuk Manfaatkan Beasiswa Pendidikan bagi 3.000 Orang yang Sudah Dibuka

Mendikbudristek Ajak Masyarakat untuk Manfaatkan Beasiswa Pendidikan bagi 3.000 Orang yang Sudah Dibuka

Radarcirebon.com - Mendikbudristek, Nadiem Anwar Makarim mengajak masyarakat untuk memanfaatkan beasiswa pendidikan bagi 3.000 Orang yang sudah dibuka.

Beasiswa tersebut merupakan tindak lanjut dari kebijakan perluasan beasiswa lembaga Pengelola Dana Pendidikan (LPDP) yang diluncurkan melalui program Merdeka Belajar episode 10.

Kata Nadiem pada Jumat, 15 April 2022,“Saya mengajak semua pelajar, pendidik, serta pelaku budaya untuk dapat memanfaatkan kesempatan ini”.

Beasiswa Pendidikan Indonesia tahun 2022 ini akan diberikan kepada lebih dari 3.000 penerima beasiswa baru untuk melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi.

BACA JUGA:

\"Kami akan terus meningkatkan jumlah penerima beasiswa dan semakinh banyak masyarakat Indonesia yang menerima manfaat dari beasiswa pendidikan Indonesia,\" imbuhnya.

Jangkauan penerima beasiswa diperluas oelh LPDP untuk memberikan kesempatan bagi peningkatan kapasitas melalui program gelar dan nongelar. Melalui program ini, pemanfaatan Dana Abadi Pendidikan yang dikelola oelh LPDP dapat menjangkau sasaran yang lebih luas, beragam dan tepat sasaran.

“Selain untuk pendidikan gelar, Beasiswa LPDP sekarang mendukung peningkatan kompetensi mahasiswa, guru, dosen, dan tenaga kependidikan melalui program non-degree atau yang biasa disebut sebagai program microcredential,” jelas Nadiem.

Berita berlanjut di halaman berikutnya:

BACA JUGA:

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: